Thursday 13 October 2011

Penjualan PC Lenovo Kalahkan Dell

TAIPEI  - Menurut perusahaan riset, IDC dan Gartner, Lenovo berhasil mengungguli Dell untuk menjadi vendor PC ke dua terbesar di dunia pada kuartal ketiga.

Seperti dilansir Pc World, Kamis (13/10/2011), Lenovo berhasil mengalami kemajuan tercepat diantara vendor PC yang lain. Menurut Gartner, Lenovo mempunyai pangsa pasar sebesar 13,5 persen, sementara Dell hanya 11,6 persen.

Lenovo menunjukkan kemajuan yang konsisten di kuartal ini. Vendor PC asal Cina ini telah berhasil yang memperluas pasarnya di Cina. Bahkan pada kuartal ke dua melebihi Amerika dalam pengiriman dan penjualan PC.

Sedangkan vendor PC top Hawlett-Packard (HP) masih memimpin penjualan yang juga mengalami kemajuan sebesar 5,3 persen di kuartal ini, meskipun ada laporan bahwa perusahaan itu akan berhenti dari bisnis PC-nya.

Kedua perusahaan riset tersebut mengatakan, jumlah pengiriman PC meningkat sebesar 3,6 persen dari tahun ke tahun, meskipun angka tersebut dibawah perkiraan sebelumnya, yaitu sebesar 4,5 persen.

Menurut para analis, kurangnya minat terhadap PC disebabkan kondisi ekonomi yang lemah, disertai dengan adanya kemunculan tablet saat ini (tyo)



View the original article here



Peliculas Online

No comments: